Jumat, 07 September 2018

Faktor Utama Apa Yang Menyebabkan Penyakit Paru Paru Bisa Terjadi

Pada artikel saya kali ini, saya akan membahas tentang apa penyebab pasti penyakit paru paru terjadi. Apa bahaya yang dapat di timbulkan oleh penyakit paru paru yang anda derita dan seperti apa gejala yang di timbulkan. Dan juga saya akan membahas tentang bagaimana cara mengobati penyakit paru paru yang mudah dan cepat.
Namun sebelum saya berbagi tips tentang bagaimana cara menyembuhkan penyakit paru paru ini. Alangkah baiknya anda kenali terlebih dahulu penyakit paru paru yang anda derita terlebih dahulu. Agar pengobatan yang akan anda lakukan ituh dapat membuah kan hasil yang maksimal, berikut penjelasannya.

Pengertian Penyakit Paru Paru

Penyakit Paru-Paru adalah sebuah penyakit yang terjadi pada bagian paru-paru, di mana pulmonary alveolus yang bertanggung jawab menyerap oksigen dari atmosfer menjadi meradang dan terisi oleh cairan, sehingga oksigen tidak bisa terpasok sempurna ke seluruh tubuh, termasuk jantung yang sangat membutuhkan oksigen. Akibat pasokan oksigen ke jantung yang kurang menjadikan fungsi jantung menjadi tidak normal, dan sulit untuk bernafas.


Penyakit Paru Paru

Penyebab Penyakit Paru Paru

Penyakit paru-paru dapat disebabkan oleh berbagai penyebab, termasuk infeksi oleh bakteria, virus, jamur, atau parasit. Penyakit paru-paru dapat juga disebabkan oleh dampak dari zat-zat kimia atau cedera fisik pada paru-paru atau sebagai akibat dari penyakit lainnya, seperti kanker paru-paru atau berlebihan mengkonsumsi alkohol.

Gejala Awal Penyakit Paru Paru

Pernapasan cepat dangkal dan kadang-kadang terdengar suara berdengik. Batuk berdahak pada orang dewasa sering kali disertai dengan lendir yang berwarna kehijauan atau sedikit berdarah. Sedangkan pada bayi tidak selalu di sertai batuk. Tanda lainya rasa sakit pada dada, rasa nyeri pada saat menghirup napas, dan penderita tanpak sakit berat.

Gejala Penyakit Paru Paru

Gejala yang mudah dikenali dari penyakit paru paru adalah badan gemetar dan menggigil, disertai dengan demam, sesak napas dan nyeri dada. Biasanya gejala lainnya yang sering timbul yaitu badan terasa sakit, sakit kepala dan batuk yang berdahak yang semakin memburuk selama bertahun-tahun.
Beberapa orang yang cukup rentan terkena penyakit paru-paru antara lain, perokok, pengkonsumsi alkohol, penderita diabetes, penderita jantung, bekerja dalam lingkungan yang terpapar polusi, dan penurunan kekebalan tubuh seperti penderita Aids. Untuk orang yang seperti ituh sebaiknya untuk lebih berhati hati.

Penyakit Paru Paru Di Indonesia

Berbagai macam penyakit paru masih akan menjadi masalah kesehatan masyarakat. Penderita penyakit infeksi paru & saluran pernafasan masih amat tinggi (33,2%) dan menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi (25,4%) dalam masyarakat, menurut Survei Kesehatan Rumah Tangga (SKRT) tahun 1986. Tuberculosis atau TBC, sampai saat ini masih menjadi masalah kesehatan dan kematian tertinggi di Indonesia dibandingkan penyakit paru lain.
Berdasarkan data yang dikeluarkan dari SKRT pada tahun 1992 dikatakan bahwa angka kesakitan TBC masih tinggi. Yang mengakibatkan penyakit ini menjadi penyakit dengan angka kematian terbanyak nomer dua di Indonesia. Dengan meningkatnya jumlah kasus penderita AIDS, maka jumlah penderita TBC paru cenderung ikut pula meningkat.
Dengan berkembangnya industrialisasi dan semakin banyaknya kendaraan bermotor, akan menimbulkan masalah polusi udara yang dapat mengganggu kesehatan paru. Penyakit paru obstruktif kronik akan sering timbul. Di samping itu penyakit-penyakit paru yang berhubungan dengan akibat kerja dan lingkungan industri, jumlahnya juga akan meningkat.


Penyakit Paru Paru

Begitu juga penderita asma dapat pula meningkat jumlahnya. Meningkatnya kesejahteraan masyarakat menyebabkan bertambahnya usia harapan hidup. Keadaan ini diikuti dengan perubahan pola hidup masyarakat, antara lain kebiasaan merokok dll akan meningkat, menjadikan meningkatnya penyakit kanker paru dan penyakit paru obstruktif kronik.

Pengobatan Penyakit Paru Paru

Demikianlah artikel penjelasan mengenai penyakit paru paru yang saya buat. Semoga artikel yang ada di atas dapat bermanfaat bagi anda, dan dapat membantu anda dalam melakukan tindakan penyembuhan. Untuk Pengobatan penyakit paru paru yang anda derita, bisa anda lihat di bawah ini, trimakasih.


Obat Paru Paru

Faktor Utama Apa Yang Menyebabkan Penyakit Paru Paru Bisa Terjadi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar